Selasa, 13 Juni 2017 08:47 WITA

Waspada! Jalan Poros Enrekang Rawan Longsor

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Waspada! Jalan Poros Enrekang Rawan Longsor

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Enrekang menyebabkan longsor di Jalan Poros Enrekang-Sidrap?, tepatnya di KM 7 Riso Desa Pinang, Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang, Selasa Subuh (13/6/2017).

Untuk menghindari terjadinya kecelakaan, sejumlah pemuda mengatur arus lalu lintas demi kelancaran kendaraan yang melintas.

"Ini badan jalan hampir tertutup semua, material tanah dan pohon yang tumbang, belum ada tiba dari Badan Penanggulangan Bencana. Kita inisiatif atur lalu lintas kendaraan lewat saja, karena kondisi gelap rawan kalau ada mobil yang melaju cepat," kata Nawir, warga Desa Pinang.

Sedikitnya terdapat tiga titik longsor yang terjadi di sepanjang Jalan Poros Enrekang. Salah satu longsor lainnya terjadi di wilayah Utara Enrekang, hingga menyebabkan keterlambatan trayek Bus Toraja-Makasaar.

"Ada longsor juga di wilayah atas, biasanya kita melintas di Enrekang jam 1 dinihari. Sekarang molor 2 jam lebih," ungkap Jaya, salah satu Sopir Bus dari Toraja.

Hujan yang masih terjadi sesekali ini, dikhawatirkan terjadinya longsor susulan.