12 June 2017 09:47 WITA

Mereka yang Berpotensi Jabat Sekda Makassar

Editor: Almaliki
Mereka yang Berpotensi Jabat Sekda Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Ibrahim Saleh, akan memasuki masa pensiun pada Juli 2017 mendatang. Maka dalam waktu dekat, Pemerintah Kota Makassar berencana menggelar lelang jabatan untuk menggantikannya.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan, sesuai aturan kepegawaian yang berlaku. Kekosongan jabatan akan diisi melalui proses lelang jabatan, atau promosi terbuka untuk menetapkan pejabat definitif.

"Harus lewat lelang. Tapi untuk waktunya belum bisa saya pastikan. Sementara, jabatan Sekda Makassar akan diisi oleh pelaksana tugas (Plt)," kata pria yang akrab disapa Danny Pomanto tersebut, Senin (13/6/2017).

Seperti diketahui, jabatan Sekda merupakan posisi paling strategis dalam lingkup pejabat pemerintahan. Maka tak heran jika banyak Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang mengincar jabatan stuktural tertinggi PNS aktif itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar. Ada sejumlah pejabat eselon II lingkup Pemkot Makassar, yang berpotensi ikut lelang jabatan Sekda.

Antara lain M Sabri (Asisten I Bidang Pemerintahan), Kussaiyyeng (Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sosial), Takdir Hasan Saleh (Asisten III Bidang Administrasi Umum), Andi Bukti Djufrie (Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu), dan Andi Khadijah Iriani (Kepala Badan Pembangunan Daerah).

Kemudian Irwan Bangsawan (Kepala Dinas Tenaga Kerja), Abd Rahman Bando (Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian), Andi Muhammad Yasir (Kepala Dinas Perdagangan), Mukhtar Tahir (Kepala Dinas Sosial), dan Irwan R Adnan (Kepala Badan Pendapatan Daerah).