Senin, 12 Juni 2017 00:30 WITA

Empat Pelayan Kafe Remang-remang di Pinrang Diangkut Polisi

Penulis: Suardi Digat
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Empat Pelayan Kafe Remang-remang di Pinrang Diangkut Polisi

RAKYATKU.COM, PINRANG - Personil Polres Pinrang mengamankan empat pelayan dari dua kafe remang-remang di Kabupaten Pinrag, yang ditenggarai berjualan minuman keras jenis ballo saat bulan Ramadan, Sabtu (11/6/2017).

Selain mengamankan empat pelayan dan pemilik kafe tersebut, polisi juga mengamankan HR dan YS  pengunjung kafe yang kedapatan membawa senjata tajam jenis badik. 

Kanit Resmob Polres Pinrang, Ipda Hasmun mengatakan keempat pelayan dan pemilik kafe serta dua pemuda yang kedapatan membawa senjata tajam itu, terjaring razia Cipta Kondisi (Cipkon) yang dilakukan Polres Pinrang pada kafe Remang-remang yang ditenggarai beroperasi pada bulan puasa.

Ia menjelaskan, keempat pelayan dan dua pemilik kafe Remang-remang tersebut dilakukan pembinaan dengan cara menasehati dan memberikan pengetahuan agama, agar tidak membuka kafe mereka, minimal selama bulan Ramadan. 

Loading...

"Selain itu, kita juga membuatkan surat pernyataan, agar kafe mereka tidak dibuka selama bulan puasa," kata Hasmun

Hal itu kata dia, dilakukan agar para pemilik kafe menghargai umat Islam yangs sedang melaksanakan ibadah puasa. "Jika mereka masih beroperasi setelah menandatangani surat pernyataan itu, maka akan ditindak tegas," jelasnya.

Sementara itu kata dia, kedua pemuda yang kedapatan membawa senjata tajam itu, langsung dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Reserse Umum (Resum). "Saat ini pemilik senjata tajam itu diamankan di Mapolres," tukasnya.

Loading...
Loading...