Kamis, 08 Juni 2017 18:14 WITA

Waspada, Jalan di Enrekang Ini Mau Amblas!

Penulis: Aris Awan
Editor: Almaliki
Waspada, Jalan di Enrekang Ini Mau Amblas!

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Jalan poros kecamatan yang menghubungkan Anggeraja dan Baraka, berdasarkan pantauan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebupaten Enrekang, terdapat titik yang diperkirakan nyaris amblas.

Tampak patahan aspal dan sepanjang 10 meter dan dinilai sangat berbahaya untuk dilalui kendaraan, Kamis (8/6/2017).

"Sangat rawan kalau mau dilalui kendaraan. Apalagi kendaraan roda empat, sangat rawan. Karena jika dilihat kondisi jalan, kapan saja bisa amblas," ujar Benny Mansjur selaku Kepala BPBD Enrekang.

Selain itu longsoran bisa saja semakin parah sebab saat ini musim hujan. Dikhawatirkan, luapan air membuat tanah di tepi jalan makin amblas, apalagi gorong-gorong di sana yang telah dipenuhi pipa-pipa milik petani.

loading...

"Lihat saja gorong-gorong saluran air hujan, sudah penuh dengan pipa air petani. Kalau sudah begini, air hujan akan meluap dan mengikis tanah di tepi jalan," tambah Eka Febriansyah, Kasi Kesiapsiagaan BPBD Enrekang.

Jika jalan amblas, dikhawatirkan akses kecamatan akan terputus. Sekadar diketahui, jalan ini menghubungkan Anggeraja dengan lima kecamatan lainnya di wilayah timur Enrekang.

Loading...
Loading...