Minggu, 04 Juni 2017 10:12 WITA

Ratusan Fans Juventus Cedera Saat Nobar di Turin

Editor: Suriawati
Ratusan Fans Juventus Cedera Saat Nobar di Turin
Foto: AP

RAKYATKU.COM - Ratusan penggemar Juventus cedera akibat kekacauan saat menyaksikan final Liga Champions di Turin, Italia.

Kantor berita Italia, Ansa melaporkan bahwa sekitar 600 orang terluka, dengan dua orang, termasuk anak-anak, berada dalam kondisi kritis, setelah diinjak-injak.

Menurut AFP, ribuan orang berkumpul di Piazza San Carlo untuk menonton Juventus melawan Real Madrid di layar TV raksasa.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Top Skor Liga Champions 2016/17

Selama paruh kedua pertandingan, orang-orang mulai mendengar suara keras, ledakan atau tembakan. Ratusan orang kemudian berlari keluar dari alun-alun, dan berteriak ketakutan.

"Pada saat itu, saya melihat seluruh orang di Piazza bergerak ke arah di sebelah layar untuk melarikan diri, semuanya panik," kata reporter Associated Press, Brian Hendrie, yang berada di alun-alun. "Mereka berlari, terjatuh di tanah."

 

200 injured in Juventus fan panic after bomb scare https://t.co/QYJEQtLY3Q pic.twitter.com/skDS3A1cRk

— AFP news agency (@AFP) June 3, 2017

Tidak diketahui apa yang penyebab pasti insiden tersebut, namun kuat dugaan bahwa itu hanya kepanikan karena suara ledakan.

"Penyebab utama dari ini adalah panik, untuk memahami apa yang memicunya kita harus menunggu beberapa saat," kata pejabat lokal Renato Saccone.