Rabu, 18 Mei 2016 11:21 WITA

Kapolres Lutim Ingatkan Agar Berhati-hati dengan Media Sosial

Penulis: Rahim
Editor: Almaliki
Kapolres Lutim Ingatkan Agar Berhati-hati dengan Media Sosial
Kapolres Luwu Timur, AKBP Parojahan Simanjuntak

RAKYATKU.COM, LUWU TIMUR - Kapolres Luwu Timur, AKBP Parojahan Simanjuntak mengingatkan personelnya dan warga Luwu Timur agar berhati-hati menggunakan media sosial sebagai komunikasi dan informasi sebab kriminalitas banyak meliar di sana, Rabu (18/5/2016).

Menurut AKBP Parojahan, seiring dengan kecepatan medsos ini, maka ia dijadikan sebagai alat pembentukan opini dan alat untuk membuat tindak kriminal. Korban-korbannya pun sudah tak terbilang lagi.

"Ada yang diperkosa dan dibunuh gara- gara Facebook, Ada yang tertipu dengan produk yang ditampilkan di medsos," ujar AKBP Parojahan.

loading...

Yang tak kalah berbahaya, medsos kini menjadi alat pembentukan opini, provokasi bahkan fitnah dan adu domba buat sesama anak bangsa. Ini dilakukan tidak hanya sekadar tulisan, melainkan dikuatkan dengan foto-foto yang sangat meyakinkan. Sehingga ini sangat mempengaruhi orang yang membacanya.

"Inilah yang harus kita antisipasi, agar tidak terjebak dengan propaganda yang hanya ingin memecah belah bangsa ini," imbau AKBP Parojahan.

Loading...
Loading...