Selasa, 30 Mei 2017 16:48 WITA

Usai Serangan Manchester, Pria Muslim Berikan Pelukan Gratis

Editor: Ibnu Kasir Amahoru

RAKYATKU.COM - Serangan bom bunuh diri yang menewaskan 22 orang di Manchester Arena pada Senin (22/5/2017) lalu, menjadi luka tersendiri bagi warga Kota Manchester. Meski demikian, pasca insiden itu justru membuat warga bersatu dengan melaksanakan kegiatan amal. Seperti yang dilakukan salah seorang pria muslim.

Pria muslim bernama Baktash Noori itu berdiri di tengah jalan di Manchester dan memberikan pelakun secara gratis kepada pengguna jalan dan warga setempat. Aksi itu dia lakukan untuk menunjukkan bahwa dia dan ribuan orang muslim lainnya prihatin dengan insiden itu.

Sambil menggenakan penutup mata, Noori berdiri di Market Street sambil menunggu warga memberikan pelukan kepadanya. Dia juga membawa tanda yang bertuliskan "Saya Muslim dan saya percaya padamu. Apakah kamu percaya kepadaku untuk memberikanmu sebuah pelukan?".

Usai Serangan Manchester, Pria Muslim Berikan Pelukan GratisNoori mengaku, hal itu dia lakukan mendapat kepercayaan warga setempat, bahwa Islam itu cintai damai. Dikutib dari Manchester Evening News, aski itu kemudian di filmkan dan unggah ke youtube. Aksi tersebut mendapat reaksi yang beragam.

Loading...

"30 detik pertama sangat membuat stress. Tapi begitu saya mendapatkan pelukan pertama dan sebuah komentar baik dari seorang pria, ini membuatku merasa jauh lebih baik," kata Noori.

Noori tak menyangka banyak orang yang datang memeluknya sambil meberikan komentar yang beragam. Beberapa diantaranya terharu bahkan menangis.

"Aku tak menyangka banyak orang datang dan memelukku, apalagi memberikan komentar-komentar positif, tapi ini adalah hal terbaik yang pernah kulakukan," tambahnya. Karena respon warga itu ia yakin bahwa kebencian tak memiliki tempat di Manchester.
 

Loading...
Loading...