Senin, 29 Mei 2017 13:16 WITA

Korban Banjir Sri Lanka Meningkat Jadi 164 Orang

Editor: Suriawati
Korban Banjir Sri Lanka Meningkat Jadi 164 Orang
Foto: AFP

RAKYATKU.COM - Pusat Manajemen Bencana (DMC) Sri Lanka mengatakan, korban banjir meningkat menjadi 164, setelah banyak mayat ditarik dari tanah longsor. DMC mengatakan 104 orang masih tercatat hilang sementara 88 lainnya dirawat di rumah sakit.

Banjir juga membuat hampir setengah juta orang meninggalkan rumah mereka yang terendam banjir di wilayah selatan dan barat.

BACA JUGA: 126 Orang Tewas dan 93 Hilang Akibat Banjir di Sri Lanka

Polisi mengatakan sebuah helikopter telah dikerahkan ke wilayah selatan Baddegama pada hari Senin (29/05), untuk memberikan bantuan ke korban banjir.

Selama akhir pekan, angkatan udara telah mengerahkan belasan pesawat untuk misi bantuan dan mengevakuasi warga desa yang terdampar, serta membawa makanan dan kebutuhan lainnya ke daerah-daerah yang terkena bencana.

Loading...

Korban Banjir Sri Lanka Meningkat Jadi 164 Orang

Pemerintah mengatakan operasi bantuan telah meningkat setelah hujan mereda. Sri Lanka juga telah mencari bantuan internasional. India telah mengirim dua kapal angkatan laut yang membawa persediaan selama akhir pekan.

PBB mengatakan akan menyumbangkan wadah air, tablet pemurni air dan terpal, sementara Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) akan mendukung tim medis di daerah yang terkena dampak. Pakistan juga sedang dalam pembicaraan dengan Kolombo untuk mengirim bantuan.

Banjir ini adalah yang terburuk sejak Mei 2003, di mana 250 orang tewas dan 10.000 rumah hancur.

Loading...
Loading...