Selasa, 17 Mei 2016 17:56 WITA

Kabupaten Sigi Dilanda Banjir Bandang

Penulis: M. Qadri
Editor: Vkar Sammana
Kabupaten Sigi Dilanda Banjir Bandang

RAKYATKU.COM - Hujan deras yang mengguyur Desa Sintuwu, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, dari pagi hingga saat ini menyebabkan terjadinya banjir bandang. Atas terjadinya bencana alam itu,lima rumah warga diterjang oleh banjir bandang, Selasa (17/5/2016).

“Daerah tersebut memang sudah rawan banjir, cuman memang dalam satu hari ini terus terjadi hujan yang cukup deras di wilayah Kabupaten Sigi sehingga terjadinya banjir bandang. Akses jalan juga terputus,” ungkap Danpos Palolo Koramil Biromaru, Peltu Bambang Sugiarto.

Ia menambahkan, telah tercatat ada lima rumah pemukiman warga diterjang derasnya banjir bandang tersebut. Selain banjir bandang, terjadi pula longsor yang mengakibat akses jalan terputus sehingga warga belum bisa berbuat apa-apa.

loading...

Warga di lokasi kejadian pun merasa ketakutan dengan terjadinya banjir tersebut. Terlebih, warga cemas akan adanya banjir susulan yang terjadi.

“Terjadinya banjir bandang itu sekitar jam 15.30 sore tadi, sampai sekarang masih was-was karena terus ada longsor-longsor kecil ditambah dengan suara gemuruh dari arah pegunungan,” ungkap Dhini warga Desa Sintuwu, Kabupaten Sigi.

Tags
Loading...
Loading...