Rabu, 24 Mei 2017 15:18 WITA

Empat Pendaki Tewas di Everest

Editor: Suriawati
Empat Pendaki Tewas di Everest
Foto: AFP

RAKYATKU.COM - Empat pendaki ditemukan tewas di dalam sebuah tenda di Everest. Hal ini menjadikan korban tewas di puncak tertinggi dunia musim semi ini menjadi 10 orang.

AFP melaporkan, para pendaki ditemukan di kamp empat, di ketinggian 7.950 meter pada hari Selasa (23/05). Mereka ditemukan oleh tim penyelamat yang berada di sana untuk mengambil mayat seorang pendaki Slovakia yang meninggal di gunung pada hari Minggu.

BACA JUGA: 7 Minggu Hilang, Pendaki Taiwan Ditemukan Selamat di Nepal

"Tim penyelamat kami menemukan mayat empat pendaki di sebuah tenda di kamp empat kemarin. Kami tidak memiliki rincian tentang siapa mereka atau bagaimana mereka meninggal," kata Mingma Sherpa, kepala Seven Summits Trek, sebuah agensi yang berbasis di Kathmandu yang Menjalankan ekspedisi dan operasi penyelamatan di gunung.

Media lokal melaporkan bahwa dua korban tewas adalah pendaki asing dan dua lainnya adalah pemandu Sherpa.

Loading...

Empat Pendaki Tewas di EverestAkhir pekan ini, empat orang tewas pada puncak 8.4848 meter. Musim ini juga telah merenggut nyawa pendaki Swiss legendaris Ueli Steck dan Min Bahadur Sherchan yang berusia 85 tahun, yang meninggal karena berusaha merebut kembali gelarnya sebagai orang tertua di dunia yang mendaki Everest.

Lebih dari 382 pendaki berhasil mencapai puncak dari sisi selatan sejauh musim ini, dengan setidaknya 120 orang melakukannya dari sisi Tibet.

Banyak yang masih menunggu untuk melakukan pendakian ke puncak sebelum musim hujan tiba di awal Juni.

Tahun lalu Everest merenggut nyawa lima pendaki. Secara keseluruhan, 640 orang berhasil mencapai puncak.

Tags
Loading...
Loading...