Selasa, 23 Mei 2017 23:25 WITA

Akhir Kabar Gugatan Pemkab Gowa ke BPJS di MK

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Almaliki
Akhir Kabar Gugatan Pemkab Gowa ke BPJS di MK

RAKYATKU.COM, GOWA - Materi gugatan yang diajukan Pemda Gowa terhadap Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan resmi ditolak Mahkamah Konstitusi (MK), Selasa (23/5/2017).

Mappinawang, kuasa hukum Pemda Gowa yang dikonfirmasi Rakyatku.com membenarkannya. "Informasi yang saya terima dari hasil sidang, materinya ditolak oleh MK. Saya tidak sempat ikuti sidangnya tadi, ada kuasa hukum yang di Jakarta yang ikuti, coba konfirmasi dia," ucap Mappinawang.

Sementara kuasa hukum lainnya, Hendrayana yang mengikuti sidang tersebut juga membenarkan bahwa materi gugatan itu ditolak di MK berdasarkan hasil putusan. "Betul. MK sudah bacakan di persidangan dan menolak materinya untuk ditindaklanjuti," singkat Hendrayana.

loading...

Amar putusan mengadili, menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya. Demikian diputuskan dalam Rapat Permusyawaratan Hakim oleh sembilan Hakim Konstitusi yaitu Arief Hidayat selaku Ketua, merangkap anggota.

Sedang Anwar Usman, Wahiduddin Adams, Suhartoyo, Manahan MP Sitompul, Patrialis Akbar, Aswanto, Maria Farida Indrati, dan I Dewa Gede Palguna, masing-masing juga sebagai anggota.

Loading...
Loading...