Selasa, 23 Mei 2017 10:32 WITA

Kodam Hasanuddin Optimis Raih Rekor Muri Melalui Karya Bakti

Editor: Adil Patawai Anar
Kodam Hasanuddin Optimis Raih Rekor Muri Melalui Karya Bakti

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Ratusan anggota TNI dari Kodim 1405/Mallusetasi dan Dembekang bersama Polres Parepare, Satpol PP dan masyarakat setempat, menggelar kerja bakti.

Kerja bakti ini merupakan bagian dari Program Karya Bakti dalam rangka HUT ke 60 Kodam XIV Hasanuddin. Kegiatan dilaksanakan di Taman Mattirotasi, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Selasa (23/5/2017).

Pasiter Kapten Infantri Sudirman mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bukti rasa syukur prajurit atas usia Kodam Hasanuddin yang mencapai 60 tahun.

"Seluruh Kodam Hasanuddin serentak melaksanakan karya bakti seperti ini di wilayah masing-masing. Kodam ingin mencapai rekor muri dengan 7.000 orang yang ikut partisipasi dalam karya bakhti tersebut. Kali ini kami menyisir 3 hingga 4 kilo meter, untuk membersihkan area Pantai Mattirotasi ini. Apalagi pemerintah daerah juga yang akan menikmati hasilnya," ungkapnya.

Ditempat yang sama, Lurah Labukkang, Muh. Yusuf menjelaskan, kegiatan seperti ini sangat membantu masyarakat sekitar kelurahannya.

"Kami sangat bersyukur karena kerja bakti dilokasikan disini, saya harap kerja bakti seperti ini jangan hanya dilakukan pada momen tertentu, kalau bisa dijadwalkan setiap hari Jumat," harapnya.


Sementara, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Teladan Provinsi Sulsel, sekaligus fasilitator kelurahan, Abu Ubaedah menghimbau, agar kepedulian dari setiap stakeholder kepada lingkungan yang sehat dan bersih ditingkatkan.

"Kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab kita semua, maka sangat positif sekali kegiatan yang digelar TNI ini dapat bermanfaat untuk banyak orang, bahkan kota ini," tandas dia.