20 May 2017 19:22 WITA

Toraja Utara Kenalkan Program Ketaspenan

Editor: Andi Chaerul Fadli
Toraja Utara Kenalkan Program Ketaspenan

RAKYATKU.COM, TORAJA UTARA - Pemerintah Toraja Utara mengenalkan program tabungan dan asuransi pensiun (Taspen) untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) belum lama ini. Sosialisasi itu dibuka langsung Asisten III Administrasi Setda Toraja Utara, Hetty MG Dalopis di ruang pola kantor Bupati Toraja Utara.

Pemerintah setempat menggandeng PT Taspen (Persero) Palopo untuk memberikan gambaran objektif mengenai setiap penerima tabungan dan asuransi pensiun. 

"Dalam hal menerima Taspen, ada hal-hal yang perlu diketahui oleh kita semua. Ada beberapa peraturan yang harus diikuti karena tidak bisa untuk semaunya mendapatkan dana Taspen," ujar Kepala Taspen Palopo, Gideon Bandah.

Para peserta sosialisasi dikenalkan dengan kewajiban dan hak yang mesti dilakukan untuk menerima sejumlah program yang dikelola perusahaan asuransi plat merah itu.

Para peserta dari kalangan pegawai pemerintah itu cukup antusias dengan sosialisasi yang diadakan. Mereka aktif dalam pertemuan, sekaligus mengenal program-program dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu.