Sabtu, 20 Mei 2017 17:00 WITA

150 Offroader Ikut Dalam Gathering Family IOF Sulsel 

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
150 Offroader Ikut Dalam Gathering Family IOF Sulsel 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebanyak 150-an offroader dari 16 kabupaten/kota di Provinsi Sulsel hadir dan ikut meramaikan Gathering Offroad Family, yang diselenggarakan oleh Pengurus Daerah (Pengda) Indonesia Offroad Federation (IOF) Sulsel selama dua hari, 20 - 21 Mei 2017. 

Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang selaku Ketua Pengda IOF Sulsel, yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Sri Endang Sukarsih membuka kegiatan ini, Sabtu (20/5/2017).

Dalam sambutan tertulis nya, Agus menyampaikan apresiasi nya kepada para peserta dan panitia pelaksana. Menurutnya, Sulsel memiliki potensi keindahan alam yang luar biasa dan bisa diekspose melalui berbagai kegiatan olahraga alam bebas, salah satunya offroad.

"Kegiatan yang untuk pertama kalinya dilaksanakan di Sirkuit Offroad GOR Sudiang ini juga diharapkan bisa menjadi ajang sosialisasi kepada masyarakat, bahwa di GOR Sudiang ini sudah tersedia fasilitas sirkuit untuk olahraga offroad dan motorcross," ujarnya.

150 Offroader Ikut Dalam Gathering Family IOF Sulsel Ia melanjutkan, selain sebagai salah satu upaya peningkatan prestasi olahraga unggulan di Sulsel, kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadi ajang peningkatan prestasi dan silaturahmi para offroader Sulsel.

"Saya juga berharap, kegiatan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para offroader untuk mengembangkan olahraga offroad. Sehingga ke depan bisa berprestasi di level nasional, bahkan internasional," harapnya.

Sementara, Ketua Panitia pelaksana kegiatan, Muhlis mengatakan, dalam Gathering Offroad ini mengambil lokasi start dan finis di area Sirkuit Offroad GOR Sudiang. Peserta akan melakukan Fun Offroad dengan menempuh rute yang melintasi wilayah Kota Makassar dan Kabupaten Maros.

"Para peserta akan menempuh rute sepanjang 70 kilometer. Mereka akan melewati dua sungai yang lumayan besar. Selain mobil, ada juga peserta yang menggunakan motor trail. Mereka juga sekaligus bertugas sebagai petugas pos dan marshall," tutupnya.

150 Offroader Ikut Dalam Gathering Family IOF Sulsel