20 May 2017 16:44 WITA

HUT ke 88 Nasyiatul Aisyiah, Ini Harapan DPPPA Sulsel

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
HUT ke 88 Nasyiatul Aisyiah, Ini Harapan DPPPA Sulsel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Sulsel menghadiri peringatan Hari Ulang Tahunnya (HUT) Nasyiatul Aisyiah, melalui Semarak ke 88 Tahun, di Gedung Dakwah Muhammadiyah Sulsel, Sabtu (20/5/2017).

Kepala Bidang Kualitas Pemberdayaan Perempuan DPPPA Sulsel, Nur Anti mengatakan, pada usia ke 88 ini, pihaknya berharap, sebagai organisasi remaja putri otonom Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah dapat membantu program DPPPA khususnya dalam pemberdayaan dan perlindungan perempuan di Sulsel. 

"Semoga ke depan Nasyiatul Aisyiyah Sulsel bisa sejalan, khususnya di Bulan Ramadan, untuk memberikan bimbingan khusus da'iah yang berdakwah di Bulan Ramadan dengan tema-tema khusus seperti pola asuh orang tua," harapnya. 

Salah satunya, dengan mendukung program Three ENDs, yakni akhiri kekerasan perempuan dan anak, akhiri perdagangan manusia, dan akhiri ketidakadilan akses ekonomi untuk perempuan.

Sementara itu, ketua panitia semarak ke 88 tahun Nasyiatul Aisyiah, Rahma Idrus mengatakan, Nasyiatul Aisyiyah siap menjadi garda di depan untuk mendukung program-program DPPPA dalam melindungi anak dan perempuan di Sulsel. 


"Dukungan menyambut semarak milad Nasyiatul Ke 88 tahun ini, dengan melakukan aksi damai berupa pembagian bunga, sticker tolak kekerasan perempuan dan anak, pembagian coklat bagi anak yang menggunakan alat pengaman saat berkendara bersama orang tuanya, serta pembagian gantungan kunci three ENDs dari PPPA," kata Rahma. 

Kedepan, DPPPA Sulsel dan Nasyiatul Aisyiyah diharapkan tetap sejalan menggelorakan dan mengkampanyekan tentang stop kekerasan, terhadap perempuan dan anak. 

"Dengan kegiatan ini, kita di Nasyiah tidak lelah dalam melakukan pendampingan, pembelaan serta pemberdayaan terhadap perempuan perempuan Sulsel," tutupnya.