20 May 2017 14:54 WITA

Sudah 85 Persen Warga Pangkep Terdaftar di BPJS Kesehatan 

Editor: Fathul Khair Akmal
Sudah 85 Persen Warga Pangkep Terdaftar di BPJS Kesehatan 
Kepala Layanan BPJS Kesehatan Kabupaten Pangkep

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Sudah 85 persen lebih warga Kabupaten Pangkep telah terdaftar di BPJS Kesehatan. Jumlah ini, diharapkan terus bertambah, mengingat keuntungan yang akan diperoleh masyarakat dengan BPJS Kesehatan tersebut.

"Ini terkait kesadaran, harapan kita masyarakat mendaftarkan diri sebelum sakit. Bisa dengan datang ke kantor atau melalui media online, dan juga drob box," jelas Kepala Layanan BPJS Kesehatan Kabupaten Pangkep, Laila Andriani, Sabtu (20/5/2017).

Laila juga mengimbau, kepada masyarakat yang belum terdaftat BPJS Kesehatan, agar tidak menunggu sakit baru datang mendaftarkan dirinya di BPJS. Menurutnya, saat ini pihak BPJS memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan dirinya di BPJS Kesehatan.

Ia mengatakan, saat ini, pendaftaran bisa dilakukan dengan online. Bila ingin menggunakan aplikadi online, kata Laila, masyarakat harus lebih dulu mendownload via play store, dengan syarat memiliki NIK. 

Laila berharap, tidak ada lagi masyarakat yang mengeluhkan pelayanan BPJS Kesehatan karena antri di kantor. "Sekarang sudah ada aplikasi online, bisa mendaftar lewat situ saja," tambah Laila.

Terkait kepesertaan JKN KIS non PBI, masyarakat kata Laila, dapat memilih program yang tersedia. Mulai dari kelas satu hingga kelas tiga. Dengan iuran mulai dari Rp25 ribu hingga Rp500 ribu setiap bulannya.

Tags

Berita Terkait