Sabtu, 20 Mei 2017 04:00 WITA

Desa Pittue Wakili Pangkep Lomba Desa Pemprov Sulsel

Editor: Adil Patawai Anar
Desa Pittue Wakili Pangkep Lomba Desa Pemprov Sulsel

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Desa Pittue, Kecamatan Marang, Kabupaten Pangkep, terpilih mewakili Pangkep dalam ajang lomba desa tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2017.

Wakil Bupati Pangkep, Syahban mengatakan, Desa Pittue merupakan desa potensial dengan beberapa produk unggulan, seperti hasil tambak, laut dan perkebunan.

"Saya yakin Desa Pittue mendapat perhatian di provinsi, apalagi saya tau Pittue penghasil ikan tambak, laut dan juga perkebunan," ungkap Syahban, dihadapan Tim Penilai Provinsi Sulsel, Jumat (19/5/2017).

Sementara itu, Ketua Tim penilai dari Provinsi Sulsel, Mustari Soba memuji Desa Pittue sebagai desa yang memiliki program terbanyak. Dia mengaku akan mengkomunikasikan dengan kementerian terkait potensi desa Pittue tersebut.

"Lomba desa/kelurahan ini didasarkan atas Permendagri nomor 81 tahun 2015. Ada tiga kategori desa atau kelurahan, namun untuk kategori desa/kelurahan kurang berkembang ini menjadi kewajiban Pemda untuk menjadikan bisa seperti Pittue ini," jelas Dia.

Sementara Kepala Desa Pitue, Aminuddin menyebutkan, desanya merupakan wilayah paling potensial di Pangkep, dengan satu program andalan satu RT.

"Kita juga punya sekitar 28 kelompok petani rumput laut. Luas wilayah mangrove kita juga terluas di Pangkep," ujar Aminuddin.