19 May 2017 20:51 WITA

Kepala Daerah Bakal Isi Posisi Ketua DPD Hanura Sulel?

Editor: Adil Patawai Anar
Kepala Daerah Bakal Isi Posisi Ketua DPD Hanura Sulel?
Ketua DPP hanura Oesman Sapta Odang (OSO) beserta Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL), nogi bareng di salah satu warkop di Makassar, beberapa waktu lalu.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - DPD Hanura Sulsel dijadwalkan akan menggelar Munaslub, untuk menentukan siapa pengganti plt ketua saat ini, Bahar Ngitung. Jadwalnya, akan ditentukan pada Rapimda Hanura se-Sulsel, yang dilangsungkan Sabtu besok (20/5/2017).

Kata Obama, panggilan Bahar, ia hanya diminta untuk menduduki posisi pengganti Ambo Dalle, selama 2 bulan. Untuk itu, salah satu agenda pokok Rapimda, selain konsolidasi pengurus pada seluruh tingkatan menghadapi verifikasi faktual KPU, yakni Musdalub.

Lebih lanjut, ia berharap, kader-kader Hanura yang potensial, untuk mendaftarkan diri bertarung menduduki posisinya saat ini. Sebab, ia mengaku, tidak terlalu memaksakan diri untuk menjadi ketua defenitif.

Yang terpenting, katanya, ketua penggantinya kelak, ialah figur yang jauh lebih berpengaruh dan lebih hebat darinya. Dia juga mengklaim, ada sejumlah kepala daerah yang diisukan bakal bergabung dan berniat berebut menjadi pimpinan parpol.

"Tapi tidak usah saya sebut. Nanti tidak surprise. Kita tunggu saja," kilah Obama kala ditanya siapa kepala daerah yang dimaksud, saat ditemui di Kantor Hanura Sulsel, Jalan Jend Sudirman, pada Jumat (19/5/2017).

Dia cuma menekankan, siapapun nantinya yang bakal menjadi ketua terpilih, harus mampu menjadikan Hanura sebagai partai pemenang di setiap event politik. Terlebih, mewujudkan cita-cita Hanura menjadi peraih suara tertinggi di Pileg 2019, minimal di posisi keempat.


Makanya, dia menegaskan, pengurus Hanura saat ini mesti bekerja lebih giat dan tekun lagi dalam mengurusi partai. Pasalnya, kata Senator Senayan ini, bekerja biasa-biasa saja, tentu tidak akan menuai hasil yang luar biasa. Diperlukan kerja yang luar biasa pula, untuk menghasilkan hasil yang sesuai harapan.