Jumat, 19 Mei 2017 19:03 WITA

Pemprov Sulsel Berikan Ruang Aspirasi untuk Anak

Editor: Andi Chaerul Fadli
Pemprov Sulsel Berikan Ruang Aspirasi untuk Anak

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (DPPPA) Sulsel menggelar Festival Anak Sulawesi Selatan di Taman Pakui Sayang, Jalan AP Pettarani, Sabtu (19/5/2017). 

Sebanyak 500 peserta anak-anak dari 24 kabupaten/kota se-Sulsel mengikuti Festival Forum Anak Sulsel ini yang digelar selama tiga hari. 

Kepala Dinas DPPPA Sulsel Andi Murlina mengatakan, anak-anak harus tetap diberikan ruang berkreasi sebab kedepan anak-anaklah yang akan menggantikan orangtua di masa depan. 

"Festival ini untuk memberikan ruang aspirasi untuk anak dan memberikan ruang berpendapat kepada anak-anak. Serta kita inginkan kreatifitas anak-anak dapat tumbuh di dalam diri anak-anak, " ujar Andi Murlin. 

Menurutnya, lewat kegiatan event-event seperti ini, diharapkan dapat menumbuhkan bakat-bakat yang tidak pernah terlihat sebelumnya. "Karena memang tujuan kita adalah bagaimana bakat anak-anak kita bisa lebih di asah lagi," jelas dia.

Menurutnya, anak adalah masa depan bangsa yang harus tetap dipelihara. Namun permasalahan saat ini banyaknya kekerasan yang terjadi terhadap anak-anak.

"Bahkan banyak orang terdekat menjerumuskan anak ke dalam dunia gelap yang seharusnya dia yang menjaga anak tersebut dari dunia gelap. Sehingga mampu tumbuh besar dan membangun bangsa ini," ucapnya.