Jumat, 19 Mei 2017 08:44 WITA

Dishub Sulsel: Banyak Halte Rusak, Tanggung Jawab Damri 

Penulis: Azwar Basir
Editor: Fathul Khair Akmal
Dishub Sulsel: Banyak Halte Rusak, Tanggung Jawab Damri 
Kadishub Sulsel, Ilyas Iskandar (kanan)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bus Rapid Transport (BRT) Makassar, Maros, Sungguhminasa dan Takalar (Mamminasata) hingga saat ini masih belum beroperasi di semua wilayah yang ditargetkan, khususnya di Kabupaten Takalar. Namun, beberapa halte sudah ada yang terlihat rusak dan tidak terawat lagi.

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel, Ilyas Iskandar mengatakan, banyaknya halte rusak merupakan tanggung jawab Damri sebagai pelaksana. 

"Soal beberapa halte yang sudah rusak, saya akan bicarakan dengan Damri. Karena dia akan fungsikan nanti dan  bagaimana model pemeliharaannya. Apakah dia pelihara atau bagaimana," ujar Ilyas, Jumat (19/5/2017). 

Katanya, untuk masalah pemeliharaan halte, sudah di luar tanggung jawab Dishub. Ia menegaskan, pemeliharaan halte, tidak ada sangkut pautnya dengan Dishub.

"Karena yang dikerja tiga tahun lalu itu, kunci-kunci halte ada sama dia kan. Berarti anda musti pelihara kan, masa rumah saya sudah kasi baru saya lagi yang pelihara dari luar, gimana sih," tegasnya. 

Sementara untuk penambahan halte, Ilyas menjelaskan bahwa masih dalam tahap perencanaan. Namun, ia tidak menampik bahwa akan ada penambahan halte lagi. 

"Akan ada penambahan lokasi halte tahun ini, tapi masih dalam tahap perencanaan. Tahun ini, belum ada pembangunan baru karena masih dalam bentuk perencanaan," demikian Ilyas.

Berita Terkait