Rabu, 17 Mei 2017 15:58 WITA

Kinerja Pemprov Sulsel Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Editor: Fathul Khair Akmal
Kinerja Pemprov Sulsel Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat
Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengungkapkan jika kinerja pemerintah daerah selama Tahun 2016, membawa dampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat di Sulsel.

Hal itu kata SYL, terlihat dari pencapaian peningkatan beberapa indikator makro ekonomi Sulsel. Meskipun kata SYL, dari beberapa sisi masih terdapat indikator sasaran pembangunan yang belum maksimal tercapai. Sehingga, menjadi tantangan yang harus dipecahkan bersama.

"Oleh karena itu, melalui kesempatan ini saya ingin menegaskan kembalu komitmen seluruh jajaran Pemprov Sulsel, untuk bekerja keras mewujudkan target RPJMD yang mengarah pada perbaikan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata SYL dalam sambutannya pada rapat Paripurna di gedung DPRD Sulsel, Rabu (17/5/2017).

Menurutnya, dalam melaksanakan fungsi kontrol dengan prinsip kemitraan, Pansus DPRD secara internal telah bekerja keras untuk membedah dan mencermati isu penting, dalam penyelenggaraan Pemprov Sulsel di Tahun 2016. Catatan strategis dalam rekomendasi yang diserahkan kepada Pemprov Sulsel, akan menjadi masukan penting untuk perbaikan kinerja pelaksanaan program pembangunan di Tahun 2017 yang sedang berjalan.

"Disadari, dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, masih terdapat beberapa permasalahan yang belum terselesaikan. Namun kita terus mengupayakan langkah perbaukan," ujar Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) ini.

SYL juga mengatakan, rekomendasi dari DPRD Sulsel itu, akan menjadi perhatian utama dan akan ditindaklanjuti dalam bentuk perubahan. Dan penyempurnaan sebagai acuan pelaksanaan pembangunan Sulsel di masa yang akan datang.

"Saya yakin dan percaya, bahwa dengan kerjasama dan kerja keras, semua pemangku kepentingan, maka Sulsel yang maju dan bermartabat akan kita wujudkan," demikian SYL.