Senin, 16 Mei 2016 21:36 WITA

Pengunjukrasa: BPJS Adalah Pembodohan Bagi Rakyat!

Penulis: Rizal
Editor: Sulaiman Abdul Karim
Pengunjukrasa: BPJS Adalah Pembodohan Bagi Rakyat!

RAKYATKU.COM, WAJO - Aliansi Mahasiswa Indonesia Wajo Bersatu turun ke jalan menggelar aksi unjukrasa, Senin (16/5/2016). Mereka menyuarakan penolakan terhadap kehadiran BPJS Kesehatan. 

Aksi itu dilakukan di depan Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo, sambil membakar ban bekas. Aksi ini pun memicu kemacetan lalulintas. Dalam orasinya, salah satu pengunjukrasa menyatakan BPJS kenaikan tarif BPJS yang dianggap telah menyengsarakan masyarakat.

"BPJS adalah pembodohan bagi rakyat indonesia," pungkas pengunjuk rasa itu. Pengunjukrasa juga dengan tegas meminta pemerintah daerah kembali mengalokasi dana kesehatan gratis untuk masyarakat miskin. "Alokasikan tanpa syarat apapun," pungkasnya.

Selain itu, pengunjukrasa juga mendesak Polres Wajo untuk menjaga stabilitas keamanan masyarakat Wajo. Mulai kasus pencurian dan penuntasan peredaran narkoba dan premanisme yang bermuara pada maraknya minuman keras yang beredar.

loading...

"Kami mendesak pemerintah kembali mengalokasikan anggaran kesehatan untuk masyarakat wajo kami juga mendesak kepolisian Polres Wajo memberikan rasa aman kepada masyarakat wajo," kata koordinator aksi Herianto Ardi.

Kapolres Wajo AKBP Noviana Tursaturohmad yang terjun langsung menemui pengunukrasa, berjanji akan menindaklanjuti semua aspirasi. "Saya akan tetap konsen dan terus bersemangat dalam proses penegakan hukum seperti mahasiswa minta kita tidak akan menutup mata melihat kasus yang ada," kata Novi. 

Loading...
Loading...