Selasa, 16 Mei 2017 14:16 WITA

Elektabilitas Prabowo Diklaim Telah Melampaui Jokowi

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Mulyadi Abdillah
Elektabilitas Prabowo Diklaim Telah Melampaui Jokowi
La Tinro La Tunrung

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Elektabilitas Prabowo Subianto saat ini disebut telah melampaui Joko Widodo (Jokowi) untuk Pemilihan Presiden 2019 nanti.

Hal itu dikatakan Ketua Dewan Penasehat DPD Gerindra Sulsel, La Tinro La Tunrung saat memberi sambutan di acara Pengukuhan Gerindra Sulsel dan Rakorda Gerindra se-Sulsel, Hotel Four Point by Sheraton, Jalan Landak Baru, Makassar, pada Selasa (16/5/2017).

"Apakah Anda tidak tahu bahwa elektabilitas Pak Prabowo sudah melampaui dari pada elektabilitas Presiden (Jokowi) kita sekarang," tutur Mantan Bupati Enrekang dua periode ini, yang disambut sorakan para kader.

Elektabilitas Prabowo Diklaim Telah Melampaui Jokowi

Hanya saja, La Tinro tidak menyebut secara detail, elektabilitas yang dikatakan, berasal dari lembaga survei apa. Sebetulnya, ia menyampaikan hal itu lantaran risih kepada sejumlah kader yang merasa angkuh. 

loading...

Alasannya, acap kali ia menemukan, sejumlah legislator Gerindra yang menyebar atribut, namun tidak memasang gambar Prabowo sebagai calon presiden berikutnya.

"Bahkan pernah ada yang melapor kepada saya, kenapa ada simpatisan yang bukan legislator, memasang baliho tanpa ada gambar Pak Prabowo. Seakan-akan dia hebat, dia berada di Gerindra," sindirnya.

"Dan kalian yang jadi anggota DPRD, belum tentu Anda jadi anggota DPRD, kalau bukan di Partai Gerindra. Makanya jangan angkuh, padahal Anda telah dibantu oleh anggota-anggota DPC sehingga bisa menjadi anggota dewan," jelasnya.

Makanya, dia begitu meminta, agar mulai sekarang, para kader mesti bangga dan terus gencar menyosialisasikan Prabowo, agar bisa terpilih di Pilpres 2019 nantinya. 

Loading...
Loading...