16 May 2017 01:10 WITA

Pelajar SMP Tersesat di Gunung Bawakaraeng

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Pelajar SMP Tersesat di Gunung Bawakaraeng
Tim SAR

RAKYATKU.COM, GOWA - Fatir Muhammad, seorang pelajar SMP dikabarkan tersesat di Gunung Bawakaraeng, Lingkungan Lembanna, Kecamatan Tinggimoncong Gowa, Minggu (14/5/2017) kemarin. 

Koordinator Tagana Gowa, Dedy Sugiawan, mengaku telah menerima informasi soal adanya rombongan pendaki yang hilang diduga tersesat karena terpisah dari rombongan saat hendak pulang.

"Basarnas sudah infokan. Fatir sampai saat ini belum sampai di kaki Gunung Bawakaraeng sejak kemarin. Padahal rombongannya sudah tiba," kata Dedy, Senin (15/5/2017) malam.

Dedy menambahkan, saat ini tim sudah bergerak menuju Gunung Bawakaraeng untuk melakukan pencarian dengan membentuk dua tim.

"Delapan orang Tim I digerakkan menyisir Pos 4. Untuk Tim 2 ada sembilan orang yang akan menyisir air terjun Lembanna sampai pos 4 juga. Ada pula tim KPA yang mencari di jalur menuju Sinjai," tambah Dedy.

Sementara Humas Tim SAR Makassar, Hamsidar mengatakan, Tim Gabungan berujmlah 40 orang juga melakukan pencarian di Gunung Bawakaraeng sebanyak 40 orang. 

"Gabungan Basarnas yang melakukan pencarian saat ini adalah, Basarnas Makassar, Unhas, UNM, Mapala UMI dan KSR UMI, Gamacita, KPA Forkasa dan Cencana dan KPLH Arango," rinci Hamsidar.