Senin, 15 Mei 2017 22:55 WITA

Tak Miliki Izin Penyimpanan Ikan, Gelael Dianggap Langgar Aturan

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Tak Miliki Izin Penyimpanan Ikan, Gelael Dianggap Langgar Aturan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tim Terpadu Pengamanan Pangan Kota Makassar menemukan pelanggaran super market Gelael di Jalan Sultan Hasanuddin. Yakni tidak memiliki izin penyimpanan dan pengelolaan ikan dari Dinas Perikanan dan Peternakan (DP2) Makassar.

Staf Perizinan Bidang Perikanan Kota Makassar, Asep Suparman menilai manajemen Gelael telah melanggar aturan. Karena tetap melakukan penjualan tanpa mengindahkan prosedur dan sterilisasi barang dagangan.

"Kami telah memberikan imbauan kepada manajemen Gelael. Kita beri waktu untuk segera mengurus perizinannya," kata Asep pada awak media, Senin (15/5/2017).

Sementara itu, Manager Gelael, Sampran menolak tudingan melanggar itu. Menurut Sampran, perizinan tidak dibutuhkan. Mengingat tempat yang dimaksud oleh Tim Terpadu Keamanan Pangan, utamanya DP2. Bukan merupakan tempat penyimpanan

"Pemasok ikan yang dijual di sini setiap hari datang. Ikan yang tidak laku satu hari sebelumnya, kemudian ditarik kembali dan diganti dengan ikan yang baru," jelasnya.