Senin, 15 Mei 2017 13:11 WITA

Sidak Gelael, Tim Terpadu Makassar Temukan Indikasi Formalin

Editor: Andi Chaerul Fadli
Sidak Gelael, Tim Terpadu Makassar Temukan Indikasi Formalin

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tim Terpadu Keamanan Pangan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menemukan indikasi kandungan zat formalin pada udang yang dipasarkan di Gelael, Jalan Sultan Hasanuddin, Senin (15/5/2017).

Indikasi zat berbahaya ini ditemukan saat tim Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Makassar, Dinas Kesehatan, Dinas Perdagangan, Dinas Pertanian dan Peternakan, Satuan Polisi Pamong Praja, serta Balai Pengawas Obat dan Makanan (POM) Makassar, melakukan inspeksi dadakan (sidak) untuk mengawasi keamanan pangan di Makassar.

Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Produk Perikanan, Takdir mengatakan, pihaknya masih akan melakukan uji laboratorium lengkap. Guna memastikan kandungan zat yang terkandung dalam udang tersebut.

"Indikasi sementara formalin. Tapi kita mau uji lebih lanjut lagi. Tadi kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak Gelael, agar pengawasan pasokan udang lebih ditingkatkan lagi," kata Takdir.

Sementara itu, Manajer Gelael, Sampran memastikan akan akan segera menarik produk udang yang terpajang di rak pendingin. "Kita benahi segera. Tapi kami menjamin, produk yang kami jual adalah produk berkualitas dan segar," jelas Sampran.