Minggu, 14 Mei 2017 20:01 WITA

Caring, Sharing, & Giving

Liburan Kecil Si Buruh Panggul Pelabuhan

Editor: Almaliki
Liburan Kecil Si Buruh Panggul Pelabuhan
Keluarga Salama

RAKYATKU.COM - Salama pergi berjalan-jalan bersama keluarganya. Mukanya cerah sekali. Mungkin momen ini jadi kenang-kenangan, pun tak terlupakan. Lewat kegiatan sosial Rakyatku.com "Caring, Sharing and Giving", Ayah dari dua putra dan satu putri ini, memberikan sedikit kebahagiaan kepada Istri dan Anak-anaknya.  
 
Mereka sekeluarga pergi mengunjungi Trans Studio Mal, Jalan Metro Tanjung Bunga. Keluarga Salama disambut oleh Anggota DPRD Sulsel fraksi Demokrat, Haidar Majid. Di sana, Haidar menunggu dengan anak satu-satunya, Al-Ghifari, sejak pukul 11.00 Wita.

Liburan Kecil Si Buruh Panggul Pelabuhan

Anak Haidar tampak lucu dan gagah. Pipinya tembam. Kulitnya putih dan tubuhnya gemuk padat. Kalau ia bersuara, bikin orang yang mendengarya bisa terhibur. Al dan Haidar langsung menyambut keluarga Salama, tatkala mereka melihatnya. Hangat sekali pokoknya.
 
Tak ingin banyak cerita, Haidar menunaikan niatnya. Ia mengajak keluarga Salama santap siang di Zafferano. Salama diajak makan Pizza Alla Carne dan Milkshake Vanila. Abdillah (15), Putri (11), dan Alif (7) anak-anak Salama tidak berhenti makan. Lahap sekali. Sesekali ia tersenyum. Bisa dibilang bahagia.

Liburan Kecil Si Buruh Panggul Pelabuhan

"Makanan apa ini Mak, enaknya," ujar Si Bungsu, Alif kepada Hasnawati. Mata Alif berbinar-binar saat itu. Lidahnya kaget. Sebab di rumahnya, ia tak pernah mengunyah makanan yang dimakannya di hadapan awak media Rakyatku.com dan Haidar.
 
"Kalau mau tambah, bilang yah Nak!" jawab Haidar. Haidar berkata pelan. Al dan Haidar, saat itu, terus menyimak keluarga Salama makan dengan lahap. Sesekali Haidar tertawa kecil saat melihat tingkah polos Alif dan saudara-saudaranya.

Liburan Kecil Si Buruh Panggul Pelabuhan

Usai santap siang. Keluarga Salama diajak bermain. Mereka naik kereta mainan sambil keliling mal, dan bermain di time zone sepuasnya. Banyak orang yang lihat. Alif dan saudaranya senyum-senyum. Orang tuanya apalagi. Mereka begitu bahagia melihat anak-anak menikmati permainan, yang mungkin hanya dapat mereka saksikan di layar televisi.  
 
Puas bermain, Tim Rakyatku.com bersama Haidar Majid, kemudian mengajak keluarga Salama menuju super market yang terletak di lantai dasar mal. Mereka dibelanjakan sedikit kebutuhan rumah tangga.  

"Silakan Pak! Ambil miki! Pilih yang mana kita suka. Maumi bulan Ramadan, ambil memang miki beras," kata Haidar Majid kepada Salama, pria yang sehari-harinya berprofesi sebagai buruh panggul pelabuhan itu.

Liburan Kecil Si Buruh Panggul Pelabuhan

"Alif juga, Putri, itu camilan nak," Haidar senang sekali. Dengan semangat, ia menunjuk camilan yang enak-enak tampaknya di kemasan. 

Liburan Kecil Si Buruh Panggul Pelabuhan

Setelah semua kebutuhan dapur Salama dan Hasnawati dirasa cukup. Tim bergerak ke Maccini Raya, Kelurahan Sindrijala. Mereka mengantar keluarga sederhana ini kembali ke kontrakan yang telah dihuninya selama 17 tahun.  
 
Sembari memperlihatkan kondisi ruangan berukuran 3x4 meter tersebut. Hasnawati terus tersenyum. Tak lupa, ia berterima kasih kepada Rakyatku.com dan Haidar Majid, pula Al. Ia terharu atas perhatian dan rezeki yang diterimanya. Alhamdulillah beberapa kali terucap.

Liburan Kecil Si Buruh Panggul Pelabuhan

"Terima kasih banyak untuk bapak-bapak dan adik-adik yang telah memberi saya dan keluarga liburan. Alhamdulillah sekali Pak, anak-anak terlihat sangat senang. Baru kali ini mereka makan enak dan bermain di tempat tadi," ungkapnya.  

Bahkan sedihnya, Hasna mengaku kalau ia telah merepotkan Haidar dan Rakyatku.com. "Saya minta maaf, apabila saya telah membebani Bapak dan yang lain. Tapi jujur, hari ini mungkin adalah hari yang paling membahagiakan bagi saya dan keluarga. Semoga rezeki Pak Haidar dan Rakyatku.com lancar dan terus diberi kesehatan oleh Allah SWT," tutupnya.