Senin, 16 Mei 2016 15:58 WITA

Polisi Sita 7.937 kg Kokain dari Geng Narkotika Terbesar

Editor: Suriawati
Polisi Sita 7.937 kg Kokain dari Geng Narkotika Terbesar
Foto: CNN

RAKYATKU.COM - Polisi Kolombian menyita sekitar 7937 kg kokai dari geng, dalam serangkaian operasi di seluruh negeri dalam beberapa hari terakhir.

Pihak berwenang mengatakan, operasi ini merupakan bagian dari serangan terhadap sebuah geng narkotika terbesar di negara itu, disebut Clan Úsuga.

Presiden Kolombia, Juan Manuel Santos mengucapkan selamat pada polisi di Twitter atas keberhasilan operasi, yang disebutnya sebagai operasi penyitaan narkoba terbesar yang pernah ada.

(Baca juga: Momen Memalukan, Presenter TV Dipaksa Pakai Baju Karena Gaunnya Terlalu Seksi)

Kementerian Pertahanan Kolombia menyebutnya sebagai penyitaan kokain terbesar di wilayah Kolombia dalam sejarah.

Gambar yang dirilis oleh polisi menunjukkan ratusan paket obat yang ditata oleh polisi.

Loading...

Menurut siaran pers dari Kepolisian Nasional Kolombia, dikutip dari CNN, pihak berwenang juga menangkap empat orang dan menemukan beberapa senjata.

Clan Úsuga adalah salah satu kelompok kriminal paling kuat di Kolombia dan telah ditetapkan sebagai kelompok perdagangan narkotika oleh Amerika Serikat.

Departemen Kehakiman AS menyebut Clan Úsuga sebagai "kelompok perdagangan narkoba terbesar dan paling berpengaruh" dan pemimpinnya telah dikenakan berbagai dugaan kejahatan.

Departemen Luar Negeri bahkan menawarkan $5.000.000 (Rp66 miliar) untuk bantuan yang mengarah pada penangkapan pemimpin kelompok itu, Dario "Otoniel" Úsuga.

Tags
Loading...
Loading...