12 May 2017 19:04 WITA

31 Hari Dirawat, Ini Kondisi Terkini Novel Baswedan

Editor: Mulyadi Abdillah
31 Hari Dirawat, Ini Kondisi Terkini Novel Baswedan
Penyidik KPK Novel Baswedan saat dijenguk Ketua KPK dan Kapolda Metro beberapa waktu lalu.

RAKYATKU.COM - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan masih menjalani perawatan intensif di Singapura, Jumat (12/5/2017). 

Pada hari ke-31 pasca Novel disiram air keras pada bagian matanya, dilakukan pemeriksaan pada pagi dan sore hari. Pemeriksaan pagi untuk mengetes huruf dan angka. 

"Mata kiri hanya dapat melihat huruf paling besar disebelah kiri atas (100/30). Sedangkan penglihatan mata kanan bagus dan dapat melihat sampai ukuran paling kecil," kicau akun Twitter @KPK_RI sesaat lalu. 

Pada pemeriksaan sore hari, dilakukan observasi terhadap dua bola mata Novel Baswedan. Pada mata kanan, pertumbuhan selaput kornea stagnan dari kemarin. "Sementara untuk mata kiri, pertumbuhan yang sejak awal sangat lambat, dari hasil foto terlihat kondisi yang stagnan sejak kemarin,".

Dikicaukan lagi, tekanan mata Novel sangat tinggi dan melewati batas normal, yaitu mencapai 31 (tekanan normal 16-21). Tekanan mata yang tinggi berpengaruh pada menurunnya kemampuan bekerja saraf mata yang jika dibiarkan berakibat pada berkurangnya kemampuan melihat.

"Selanjutnya, dokter memberikan tambahan obat pengontrol tekanan mata dan dilakukan uji test darah untuk mengecek kalsium & potasium," demikian kicau @KPK_RI.