Jumat, 12 Mei 2017 18:18 WITA

Satu Penderita HIV/AIDS di Pinrang Meninggal Dunia

Penulis: Suardi Digat
Editor: Mulyadi Abdillah
Satu Penderita HIV/AIDS di Pinrang Meninggal Dunia
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, PINRANG - Satu dari empat penderita HIV/AIDS di Kabupaten Pinrang pada tahun ini dilaporkan meninggal dunia. Informasi ini disampaikan oleh Konseling VCT HIV/IDS Rumah Sakit Lasinrang Pinrang, Abdul Rasyid.

Dikatakan, empat warga Pinrang yang menderita HIV/AIDS masing masing 3 laki laki dan satu perempuan. "Dari empat orang itu, satu diantaranya meninggal dunia," kata dAbdul Rasyid kepada Rakyatku.com, Jumat (12/5/2017).

Abdul Rasyid enggan merinci kapan penderita HIV AIDS itu meninggal dunia. "Yang jelas, dia warga kecamatan Duampanua," ucapnya.

4 penderita itu menambah jumlah penderita HIV/AIDS di kabupaten Pinrang menjadi 32 orang penderita. Sebelumnya hanya 28 orang penderita.

loading...

Usia para penderita penyakit itu masih tergolong produktif dan berprofesi sebagai swasta. Pasien itu, kata dia, rata-rata terjangkit HIV/AIDS karena akibat hubungan seks. "Tahun sebelumnya, penularan HIV/AIDS umumnya dari narkotika, sekarang beralih ke hubungan seks," demikian Abdul Rasyid.

Bahkan kata dia, ada suami istri yang terserang penyakit HIV akibat hubungan seks " Suaminya yang terjangkit sebelumnya, kemudian menular ke istrinya " kata dia Suardi Digat

Tags
Loading...
Loading...