Kamis, 04 Mei 2017 17:35 WITA

Kondisi Terkini Novel Baswedan

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Kondisi Terkini Novel Baswedan
Ist.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Penyidik senior KPK, Novel Baswedan yang disiram air keras seusai salat subuh di masjid di Jalan Deposito, Kelurhan Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Selasa 11 April 2017 lalu, kian membaik. 

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua KPK Alexander saat bertandang ke Kantor Gubernur Sulsel. Kamis (4/5/2017). Ia mengatakan, kondisi Novel Baswedan semakin memperlihatkan tanda-tanda kesembuhan setelah dirujuk ke rumah sakit di Singapura. 

"Kondisinya semakin baik, matanya yang disiram air keras beberapa waktu lalu semakin memperlihatkan kondisi yang baik. Beliau mulai bisa melihat dengan normal," kata Alexander. 

Saat ini lanjut Alexander, Novel Baswedan masih dalam proses penyembuhan di RS Singapura. Meski demikian, Novel masih dibawah pemantauan dokter, agar secepatnya kembali lagi bersama-sama dengan KPK mengusut kasus korupsi yang sedang ditangani. 

"Sekarang masih ada di Rumah Sakit Singapura dan mudah-mudahan dalam waktu dekat tidak terlalu lama lagi sudah bisa sembuh total dan kembali ke Indonesia," tuturnya. 

Sebelumnya, Novel  disiram air keras seusai salat subuh di masjid dekat rumahnya. Imam Masjid Al-Ihsan Abdur Rahim Hasan mengatakan Novel sempat merintih kesakitan setelah diserang dua orang tak dikenal tersebut.

Akibatnya, Novel langsung dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading untuk mendapat perawatan medis. Beberapa hari kemudian Novel dilarikan ke RS Singapura guna perawatan intensif.