Rabu, 03 Mei 2017 15:30 WITA

Beasiswa S1 dan S2 Untuk Awin Sanjaya dari Bupati Lutra

Penulis: Erick
Editor: Sulaiman Abdul Karim
Beasiswa S1 dan S2 Untuk Awin Sanjaya dari Bupati Lutra
Indah memberikan beasiswa kepada Awin Sanjaya. Pebalap muda potensial berprestasi yang dimiliki Luwu Utara. Pemberian beasiswa tersebut dilangsungkan di Halaman Kantor Bupati, Rabu (3/5/2017).

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Kepedulian Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, terhadap olahraga otomotif, tidak perlu diragukan lagi. Indah memberikan beasiswa kepada Awin Sanjaya. Pebalap muda potensial berprestasi yang dimiliki Luwu Utara. Pemberian beasiswa tersebut dilangsungkan di Halaman Kantor Bupati, Rabu (3/5/2017).

"Pemkab Luwu Utara menyiapkan beasiswa untuk S1 dan S2 kepada mereka yang berprestasi, baik di bidang seni, budaya maupun olahraga. Untuk itu, kepada adinda Awin Sanjaya, ini bekal untuk melanjutkan sekolah di jenjang S1. Kuliah lah untuk masa depan yang lebih baik. Gaji saya di bulan April belum saya buka. Saya hibakan ke dinda," tutur Indah, disambung senyum sumringah Awin. 

Indah menitip pesan agar Awin terus berlatih mengasah keterampilan. Tak hanya prestasi yang diraih, nama daerah bisa terangkat di kancah internasional. Meski saat tampil di Jepan nanti, Awin membawa nama Indonesia. 

Awin Sanjaya adalah pebalap yang lahir di Masamba, 19 tahun lalu. Pria yang menyelesaikan SMA-nya di Kecamatan Rampi ini mengawali karirnya di dunia balap pada 2010 silam. Awin adalah pebalap muda potensial yang dimiliki Luwu Utara saat ini. Meski usia masih terhitung belia, tapi prestasinya tak sebelia umurnya.   

loading...

Awin telah mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) sebanyak 15 kali. Dari 15 kali keikutsertaannya itu, Awin berkali-kali menduduki podium pertama alias juara. Di antaranya adalah Juara Nasional MP3-MP4 Motorprix 2015 kelas Pemula A, Juara MP3 2016 Region Jawa kelas senior, Juara Nasional MP2 di Sidrap 2016, dan Juara HDC3 2016, dan Juara Umum MP1 Sidrap Prix 2016.

Selain skala regional, Awin juga membanggakan di tingkat internasional. Meski belum meraih juara, tapi setidaknya posisi yang ia raih di Thailand dan Malaysia cukup memberi gambaran bahwa Awin adalah pebalap berbakat. Di Johor Malaysia, dia berhasil finish di posisi 7 dan 8. Sementara di Thailand, Awin sukses finish di posisi 4 dan 5. 

"Alhamdulillah, saya siap turun di Jepang. Dan terimakasih kepada Ibu Bupati yang telah memberi beasiswa untuk bekal masa depan," tuturnya. 

Loading...
Loading...