Minggu, 15 Mei 2016 13:22 WITA

Citizen Report

Ponpes Muhammadiyah Punnia Gelar Penamatan dan Perpisahan XX

Editor: Andi Chaerul Fadli
Ponpes Muhammadiyah Punnia Gelar Penamatan dan Perpisahan XX
Suasana penamatan dan perpisahan pondok pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Punnia Labumpung Pinrang

RAKYATKU.COM, PINRANG - Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Arqam Muhammadiyah Punnia Labumpung, Kecamatan Mattiro Bulu menggelar penamatan dan perpisahan bagi santri dan santriwati, kemarin. 

Direktur Ponpes Darul Arqam Muhammadiyah, Zubair Zaenal mengatakan, penamatan tahun ini merupakan hajatan ke-20 sejak Ponpes itu menerima santri pada tahun 1992. 

"Kami mengharapkan kepada anak-anakku sekalian, apa yang telah didapatkan di ponpes ini dijadikan bekal untuk menjadi manusia-manusia yang rahmatan lil alamin," katanya.

"Jangan dilupakan segala ilmu yang sudah didapatkan selama enam tahun di sini. Asah terus dengan belajar agar semakin menajam. Sehingga dapat berguna bagi agama, bangsa, dan persyarikatan Muhammadiyah," tambahnya.

Orangtua santri juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya dengan memasukkan anaknya ke pesantren Muhammadiyah Punnia. "Anak saya betah tinggal di pesantren. Andaikan dia sekolah di luar pasti saya akan merasa was-was terus dengan pergaulannya," jelas orangtua yang enggan disebutkan namanya itu.

Loading...

Nirwana Latif, salah satu santri yang telah merasakan pahit manisnya mondok selama enam tahun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para ustadz dan ustadzah yang telah membimbingnya selama ini. 

"Kami sadar kadang kami berprilaku nakal, bandel, susah diatur, tapi ustadz dan ustadzah senantiasa bersabar dengan kelakuan kami dan tetap membina kami," kata Nirwana.

Ponpes Muhammadiyah Punnia telah banyak melahirkan tokoh-tokoh lokal maupun nasional. Kalau dulu pesantren dengan fasilitas seadanya mampu melahirkan tokoh-tokah besar, sudah seharusnya alumni tahun ini adalah alumni yang siap menjadi tokoh-tokoh yang lebih besar.

Penulis: Sulaiman

Loading...
Loading...