Jumat, 28 April 2017 08:44 WITA

Kasus Perjudian Diabaikan Polsek dan Polres, Timsus Polda Turun Tangan

Penulis: Syukur
Editor: Jumardin Akas
Kasus Perjudian Diabaikan Polsek dan Polres, Timsus Polda Turun Tangan
ilustrasi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tim Khusus (Timsus) Polda Sulsel melaksanakan penggerebekan tindak pidana perjudian sabung ayam di Paccerakkang, Kampung Katimbang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar.

Penggerebekan dilakukan Kamis (27/4/2017 ) pukul 21.30 Wita berdasarkan adanya laporan dari masyarakat di sekitar tempat kegiatan perjudian tersebut. Bahkan dari laporan masyarakat, perjudian ternyata melibatkan oknum aparat.

"Masyarakat mengatakan jika kegiatan perjudian di tempat tersebut sudah sangat lama berlangsung yang diduga kuat dibekingi aparat," ungkap Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondany, Jumat (28/4/2017).

Dicky menyebut, masyarakat yang resah dan merasa terganggu dengan aktifitas perjudian sudah melapor. Bahkan pihaknya sudah berulang kali menyampaikan kepada pihak Polsek dan Polrestabes akan tetapi tidak ditindaklanjuti. 

"Sudah disampaikan ke pihak Polsek dan Polrestabes akan tetapi tidak di tindak lanjuti," tambahnya.

loading...

Atas laporan yang tak diindahkan tersebut, tim khusus akhirnya turun tangan dengan melaksanakan penindakan. Penggerebekan tersebut melibatkan Personil Shabara, Reskrim dan Intel Polsekta Biringkanaya. 

Saat penggerebekan, diamankan enam orang diantaranya Jhon Mongan (22) yang merupakan mahasiswa pelayaran BPLP Barombong, Yayan (30),  Tumo (23), Trans Tato, Hendrick (23) Mahasiswa Pelayaran AIPI yang beralamat Perumahan Polda Laikang, Andre (30).

"Anggota berhasil mengamankan enam orang  yang diduga ikut dalam melakukan perjudian sabung ayam dan judi dadu," tambahnya.

Selain mengamankan enam pelaku, petugas juga mengamankan alat dadu, enam ayam jantan 3 kondisi mati kena taji, 3 ayam jantan kondisi hidup. Selain itu diamankan sepeda motor para pelaku yang melarikan diri sebanyak 24 unit.

Loading...
Loading...