Selasa, 25 April 2017 16:16 WITA

Bangun Gowa, Adnan Harap Peran PKK Sejahterakan Keluarga

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Andi Chaerul Fadli
Bangun Gowa, Adnan Harap Peran PKK Sejahterakan Keluarga

RAKYATKU.COM, GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meminta keterlibatan Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Gowa untuk aktif mewujudkan pembangunan Kabupaten Gowa. 

Pesan Adnan tersebut dilontarkan saat memberikan sambutan pada peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45 tingkat Kabupaten Gowa, Selasa (25/4/2017). 

"Keluarga berperan besar dalam proses pembangunan. Kita ingin membangun SDM dan ibu-ibu, khusunya ibu-ibu PKK punya peranan penting dalam mewujudkan itu," ujar dia.

Ia juga berharap, PKK untuk terus berperan dalam memberdayakan ekonomi keluarga sesuai dengan visi misi PKK untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera.

Tantangan yang dihadapi PKK, kata dia, adalah mewujudkan 10 program pokok PKK. Adnan juga mengimbau seluruh pengurus PKK untuk memberikan perhatian pada kelompok dasawisma dan posyandu. 

loading...

Sementara itu, Ketua TP PKK Gowa, Priska Paramita Adnan, dalam sambutannya, mengingatkan kader PKK akan tantangannya kedepan.

"Saya menyadari seluruh program pokok PKK harus terus disesuaikan. Termasuk kesiapan keterampilan dan managerial seluruh kader PKK. Agar TP PKK tiap jenjang mau tau tugas dan fungsinya," kata Priska.

Ia juga mengingatkan pengurus seluruh tingkatan agar menjdikan momentum HKG untuk evaluasi diri. "Saya ingin mengingatkan agar ini jadi momentum evaluasi. Apa-apa yang sudah kita lakukan dalam setahun ini," jelas dia.

Tags
Loading...
Loading...