Selasa, 25 April 2017 15:21 WITA

Mulai Mei, PAN Buka Pendaftaran Bacabup Pilkada 2018

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Mulai Mei, PAN Buka Pendaftaran Bacabup Pilkada 2018

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel, telah menentukan jadwal pembukaan pendaftaran bakal calon kepala daerah, di kabupaten/kota peserta Pilkada tahap ketiga 2018 mendatang.

Juru bicara DPW PAN Sulsel, Irfan AB mengungkapkan, jadwal pendaftaran itu sudah diputuskan dalam rapat DPW PAN Sulsel, kemarin. Pendaftaran calon kepala daerah itu, akan dibuka mulai tanggal 1-15 Mei 2017 mendatang.

"Tempat pendaftarannya akan dilakukan di masing-masing kantor PAN yang akan melaksanakan Pilkada pada tahun 2018," kata Irfan, Selasa (25/4/2017).

Setelah itu Irfan menjelaskan, setelah pendaftaran dilakukan di tingkat DPD PAN, seluruh nama pendaftar akan disetor ke DPW PAN Sulsel. Di PAN Sulsel kata dia, akan dilakukan sejumlah proses sesuai dengan aturan partai.

"Setelah tahapan perdaftaran nantinya, akan dilakukan fit and proper test di DPW. Dan penentuannya terakhir di DPP PAN," tambah legislator DPRD Sulsel ini.

Irfan berharap, melalui proses pendaftaran yang dilakukan itu, seluruh figur yang berkompeten dapat mendaftarkan dirinya. Sehingga proses demokrasi dapat berjalan dengan baik.

"PAN membuka kesempatan bagi seluruh putra-putri terbaik yang ada di 12 kabupaten tersebut, untuk memimpin daerah dan mewujudkan kesejahteraan rakyat di daerah masing-masing," tutup Irfan.