Selasa, 25 April 2017 14:42 WITA

Luwu Utara Tambah Kampung KB

Penulis: Erick
Editor: Andi Chaerul Fadli
Luwu Utara Tambah Kampung KB

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Pemerintah Kabupaten Luwu Utara (Lutra) menambah Kampung Keluarga Berencana (KB) di Dusun Mariri, Desa Salulemo, Kecamatan Baebunta, Selasa (25/4/2017). Peresmian kampung ini dilakukan langsung Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Sebelumnya, pemerintah setempat telah meresmikan Kampung KB pertama di Wonokerto, Kecamatan Sukamaju, Luwu Utara pada tahun lalu. "Kita juga berharap dengan adanya Kampung KB, maka akan bertambah peningkatan kesejahteraan di Kampung Mariri ini," ujar Indah dalam sambutannya.

Menurut dia, Kampung KB bisa dikatakan berhasil jika 8 fungsi untuk membangun keluarga berkarakter ini sudah terlaksana. Delapan fungsi itu, yakni fungsi agama, fungsi sosial budaya, fungsi cinta dan kasih sayang, fungsi perlindungan, fungsi reproduksi, fungsi sosial dan pendidikan funsi ekonomi, serta fungsi lingkungan.

Pencanangan Kampung KB kali ini juga dirangkaikan dengan peluncuran Gerakan 1.000 lingkaran biru yang ditandai dengan pemotongan pita dan pemukulan gendang oleh Bupati Luwu Utara. 

loading...

Luwu Utara Tambah Kampung KB

"Harapan saya, khusus Gerakan 1.000 Lingkaran Biru, saya mengapresiasi karena program ini bukan hal yang baru. Tetapi program ini dapat menyentuh sampai ke pelosok kampung dan saya berterima kasih karena program ini merupakan inisiatif dan swadaya petugas KB," jelas dia.

Loading...
Loading...