Selasa, 25 April 2017 02:30 WITA

Resmi Dilantik, Selamat Bekerja Perdokhi Komisariat Lutra

Penulis: Erick
Editor: Sulaiman Abdul Karim
Resmi Dilantik, Selamat Bekerja Perdokhi Komisariat Lutra

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Wakil Bupati Luwu Utara Thahar Rum, menghadiri Pelantikan Persatuan Dokter Haji Indonesia atau Perdokhi Komisariat Luwu Utara, di Aula Hotel Remaja, Masamba (23/4/2017). Pelantikan juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara dan Direktur RSUD Andi Djemma Masamba.

Pelantikan ini dirangkaikan dengan manasik kesehatan bagi para calon jamaah haji Luwu Utara yang diselenggarakan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Ketua Perdokhi Sulsel, dr. Muh. Ilyas menjelaskan bahwa Perdokhi dilatarbelakangi dengan besarnya jumlah jamaah haji indonesia di tiap tahunnya.

Namun besarnya jumlah tersebut Indonesia juga menjadi penyumbang terbesar angka kematian dan angka sakit jamaah haji.

"Hal inilah yang membuat ikatan dokter mendirikan Perdokhi. Indonesia sering memberangkatkan Jamaah Haji dengan jumlah besar, bersaing dengan Turki. Tapi juga Indonesia seringkali menyumbang angka kematian dan angka sakit jamaah haji terbesar," kata dr. Ilyas.

loading...

Sedangkan Wakil Bupati Luwu Utara, Thahar Rum, pada saat memberikan sambutan mengatakan bahwa, kesehatan Jamaah Haji memang harus diutamakan. Karena selain telah diatur dalam peraturan menteri, juga untuk melancarkan Ibadah Haji yang dilaksanakan. 

"Saya juga mengucapkan kepada 230 orang calon jamaah asal Luwu Utara untuk senantiasa menjaga kesehatan. Dengan mengikuti secara seksama manasik kesehatan," tutur Thahar.

Loading...
Loading...