Sabtu, 14 Mei 2016 20:08 WITA

Pengakuan Pemilik Baju PKI di Soppeng: Saya Baru Sekali Ini Pakai

Penulis: Rizal
Editor: Sulaiman Abdul Karim
Pengakuan Pemilik Baju PKI di Soppeng: Saya Baru Sekali Ini Pakai

RAKYATKU.COM, SOPPENG - Erin (26) mengaku baru pertama kali memakai kaos bertuliskan Partai Kreatifitas Indonesia yang disingkat PKI. Kesempatan pertama itulah, pemuda kelahiran Magelang ini langsung diciduk personel Kodim 1423 Soppeng, Sabtu (14/5/2016). 

"Baju itu dia beli di Jalan Hertasning, Makassar. Katanya baru pertama kali ini dipakai keluar rumah," terang Dandim Soppeng, Letkol Inf Jeffry Antonius Bojoh, menirukan pengakuan Erin. 

(Baca sebelumnya: Duh... Asyik Makan Sate, Pemuda Berpakaian PKI Lalu Diamankan Koramil)

Menurut Jeffry, Erin tidak tahu menahu soal apa makna dari kaos Partai Kreatifitas Indonesia yang dipakainya itu. Apalagi, jika gara-gara kaos itu dia harus berurusan dengan aparat keamanan.        

Loading...

"Erin saat itu sedang mengantar dr Hj. Erni Wati kegiatan pertemuan perawat gigi di Antang Makassar, pada waktu itulah baju itu ia beli di salah toko di Makassar," sambung Jeffry Antonius Bojoh menirukan pengakuan Erin.

Lanjut Jeffry, sejak dibeli, Erin mengaku sudah memakai kaos PKI itu enam kali. "Dan apesnya harus berurusan dengan aparat hukum. Ia kedapatan anggota Koramil Lilirilau yang sedang piket di wilayah Pasar Sentral Cabbenge," katanya.

Erin terlihat anggota Koramil 1423-03/Lilirilau Kopda Herianto saat makan di salah satu warung. 

Loading...
Loading...