Jumat, 21 April 2017 23:00 WITA

Habis Setubuhi Paksa Ponakan, Lelaki Ini Bebas Berkeliaran di Toraja

Editor: Almaliki
Habis Setubuhi Paksa Ponakan, Lelaki Ini Bebas Berkeliaran di Toraja

RAKYATKU.COM, TORAJA - Seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup pemerintahan Kabupaten Tana Toraja, berinisial Y, dilaporkan ke polisi karena diduga memerkosa ponakannya sendiri hingga hamil.

Peristiwa pemerkosaan terhadap korban berinisial A, yang berstatus mahasiswi ini, telah dilaporkan ke pihak kepolisian, tapi sayangnya pelaku masih bebas berkeliaran dan berkantor seperti biasa.

"Peristiwa itu terjadi di rumah pelaku pada bulan Januari, saat istrinya pulang ke kampung. Korban dipaksa, hingga sekarang hamil 1 bulan," ujar ketua Umum Serikat Pemuda Toraja (SPT), Gunawan yang mendampingi kasus pemerkosaan itu kepada Rakyatku.com, Jumat (21/4/2017).

Baca Juga: Korban Pencabulan oleh Paman Sendiri di Toraja Sudah Putus Kuliah

Dikatakan Gunawan, korban tinggal bersama pamannya, sejak SMP di Makale. Pelaku bisa leluasa beraksi karena memaksa korban dengan cara membekap mulut korban. Dia menambahkan, pemerkosaan itu sudah beberapa kali terjadi.

"Sejak Januari, aksi paman korban ini, nanti terungkap pada Maret. Polisi sangat lamban menangani, masa sampai sekarang pelaku masih bebas. Kami minta kasus ini, dituntaskan tanpa pandang bulu," jelasnya.

Terpisah, Kapolres Tana Toraja, AKBP Arief Satriyo, menyatakan, tersangka tidak ditahan, sebab sangat kooperatif dalam pemeriksaan, dan tidak akan melarikan diri.

"Ditahan sekarang atau tidak, hanya masalah waktu. Yang penting, dia tidak mengulangi perbuatannya," singkat Arief.