Jumat, 21 April 2017 21:45 WITA

Ini Peran Pasutri dalam Jaringan Narkoba

Editor: Almaliki
Ini Peran Pasutri dalam Jaringan Narkoba

RAKYATKU.COM, PINRANG - Kepala Satuan Reserse Narkotika Polres Pinrang, AKP Andarias menguraikan peran pasangan suami-istri yakni Mahesa dan Endang, dalam jaringan narkotik antarprovinsi.

Dia mengatakan, peran suami-istri itu berbeda, Endang bertugas menyimpang barang haram tersebut, kemudian Mahesa memasarkan sabu-sabu miliknya.

"Sementara Muhammad Syarif, rekannya, bertugas sebagai kurir," kata dia, Jumat (21/4/2017).

Muhammad Syarif yang bertindak sebagai kurir, kata dia, menjemput barang tersebut dari pelabuhan Ajatappareng, kemudian diantar ke Enrekang.

"Di Enrekang, sabu ini dijemput oleh pasutri ini untuk diedarkan di kampung halamanya, di Pekkabata, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang," tambahnya.

Sabu tersebut, tambah dia, dipesan langsung ke Tarakan, Kalimantan Utara, kemudian dikirim melalui kapal laut ke Parepare, dan diterima oleh kurir itu.

Satuan Serse Narkotika Polres Pinrang sebelumnya telah membekuk pasutri dan rekannya yang diduga sebagai bandar sabu. Polisi berhasil mengamankan tiga saset kristal bening seberat 53 gram, dan timbangan digital serta sebuah telepon seluler.

Hingga kini, ketiga tersangka pelaku penyalagunaan barang haram itu, masih menjalani pemeriksaan di Satuan Reserse Narkotika Polres Pinrang.