20 April 2017 16:54 WITA

Trump Akan Berkunjung ke Filipina Pada Bulan November

Editor: Suriawati
Trump Akan Berkunjung ke Filipina Pada Bulan November
Presiden Amerika Serikat Donald Trump

RAKYATKU.COM - Presiden Amerika Serikat Donald Trump akan mengunjungi Filipina untuk menghadiri pertemuan Asosiasi Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) pada bulan November.

Duta Besar Filipina untuk AS, Marciano Paynor, mengatakan bahwa Trump telah memberikan konfirmasi lisan tentang kehadirannya ke pertemuan puncak tersebut.

BACA JUGA: Survey: Warga AS Bependapat Trump Tidak Tepati Janjinya

"Ketika Presiden Duterte menelponnya untuk mengucapkan selamat kepadanya, ia telah mengindikasikan bahwa dia akan datang pada bulan November. Paling tidak secara verbal dia mengatakan akan datang," kata Paynor dalam sebuah konferensi pers di Manila.

Desember lalu, Presiden Filipina Rodrigo Duterte melakukan panggilan telepon untuk mengucapkan selamat kepada Trump atas kemenangannya dalam pemilihan presiden 2016.

KTT ASEAN pada bulan November akan menjadi pertemuan pertama antara Trump dan Duterte, jika Trump tidak menghadiri pertemuan One Belt, One Road di Cina pada bulan Mei. Duterte dijadwalkan menghadiri acara tersebut.

BACA JUGA: Rodrigo Duterte Disamakan dengan Donald Trump, Tidak Sepenuhnya Betul

Selama masa kampanye, banyak orang yang menyamakan antara Trump dan Duterte, karena keduanya kerap melontarkan pernyataan kontroversial.