Kamis, 20 April 2017 14:09 WITA

Indah Dukung Penuh Proyek Kemakmuran Hijau MCA-Indonesia

Editor: Mulyadi Abdillah
Indah Dukung Penuh Proyek Kemakmuran Hijau MCA-Indonesia
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat menghadiri Rapat Koordinasi Daerah di Hotel Aryadhuta Makassar, Kamis (20/4/2017).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyambut positif program Proyek Kemakmuran Hijau dari Millennium Challenge Account-Indonesia (MCA-Indonesia).

Apresiasi ini disampaikan saat menghadiri pada Rapat Koordinasi Daerah di Hotel Aryadhuta Makassar, Kamis (20/4/2017). Rapat ini merupakan tindak lanjut dari sosialisasi program hibah tersebut. 

Menurut Indah, ada hal yang perlu diperhatikan dalam pelaksanaan program yang menyasar pembangunan di daerah itu. "Yakni kita harus jalankan dengan memperhatikan kearifan lokal," kata Indah. 

Menurut Indah juga, sudah menjadi komitmen pemerintah daerah, termasuk di Luwu Utara, untuk menghadirkan kesejahteraan masyarakat. 

"Melalui pemberdayaan masyarakat. Yang tentunya akan memicu investasi lebih besar oleh sektor swasta," sambung bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan ini. 

loading...

Proyek Kemakmuran Hijau sendiri berupaya memenuhi prioritas utama pembangunan termasuk meningkatkan akses energi bersih andal di kawasan pedesaan. Serta meningkatkan pengelolaan dan pemanfaatan kekayaan alam berkelanjutan.

Proyek Kemakmuran Hijau atau Green Prosperity Project adalah proyek yang dinaungi oleh Compact Indonesia dengan Millenium Challenge Corporation (MCC) dan Millenium Challenge Account (MCA) Indonesia. Proyek ini bertujuan mendorong pertumbuhan ekonomi rendah karbon yang berkelanjutan dan ramah lingkungan. 

Karena itu Proyek Kemakmuran Hijau mendukung proyek-proyek yang berfokus pada pertumbuhan ekonomi yang ramah terhadap lingkungan. Seperti akses terhadap energi terbarukan, praktik tata guna lahan, perbaikan pengelolaan lingkungan dan penguatan perencanaan tata ruang di daerah.

Loading...
Loading...