20 April 2017 12:33 WITA

Indonesia dan AS Sepakat Lawan Teror Bersama

Editor: Suriawati
Indonesia dan AS Sepakat Lawan Teror Bersama
Foto: Twitter

RAKYATKU.COM - Indonesia dan Amerika Serikat sepakat untuk meningkatkan kerja sama dalam bidang perdagangan, perdamaian, dan bertekad untuk bersama melawan terorisme.

Dalam konferensi bersama hari ini, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa sebuah tim dari AS akan mengunjungi Indonesia dalam beberapa waktu ke depan untuk membahas mengenai investasi.

BACA JUGA: Wapres AS Akan Berkunjung ke Masjid Istiqlal Hari ini

Sementara itu, Wakil Presiden AS, Mike Pence mengatakan bahwa AS akan mengupayakan hubungan perdagangan yang bebas & adil, memacu penciptaan lapangan kerja dan pertumbuhan ekononomi bagi kedua belah pihak.

"AS & Indonesia akan bekerja lebih erat lagi untuk saling menguntungkan bangsa kita, masyarakat kita, dan Asia Tenggara secara keseluruhan."

Mengenai kerja sama dalam bidang perdamaian, Pence menegaskan bahwa Amerika siap bekerja sama dengan Indonesia dalam meningkatkan perdamaian serta memerangi teror di Indonesia dan Asia Tenggara.

Ini merupakan kunjungan pertama Mike Pence ke Indonesia. Dalam kesempatan ini, pence juga akan berkunjung ke Masjid Istiqlal, untuk melakukan dialog multi-iman di sana. Ini diyakini sebagai isyarat simbolis atas dukungan AS pada negara mayoritas Muslim, setelah pemerintahan Trump dituduh menyebarkan Islamophobia.

Berita Terkait