Sabtu, 14 Mei 2016 13:35 WITA

OPINI

SYL, Kami Sangat Bangga!

Editor: Sulaiman Abdul Karim
SYL, Kami Sangat Bangga!

CALON Ketua Umum Partai Golkar, Syahrul Yasin Limpo telah mengukir sejarah. Komandan,--demikian SYL akrab disapa--telah memperlihatkan kapabilitasnya sebagai pemimpin yang mumpuni. 

Tiga kali kampanye plus dua kali debat, SYL tampil memukau. Ia menguasai panggung. Sang orator ini pun mempunyai tempat khusus di hati masyarakat Sulsel dan bahkan Indonesia. Pujian dan acungan dua jempol, dialamatkan kepada Gubernur Sulsel dua periode ini. Luar biasa!

Dalam pertarungan, kalah menang adalah akhirnya. Tetapi, terlepas dari menang atau kalah itu, SYL telah memberikan gagasan yang cerdas kepada partainya; Partai Golkar. Tidak itu saja, ide-ide brilian juga menyangkut tentang masyarakat secara keseluruhan, bangsa dan negara. 

Tak ayal, Sang Putri; Indira Chunda Thita secara khusus menulis pesan. Putri sang gubernur ini, menulis isi hatinya sekaligus menyampaikan rasa bangganya kepada sang ayahanda tercinta. Isinya:  

SYL, Kami Sangat Bangga!"Entah skenario apa yang kemudian akan mewarnai dinamika 'si kuning' pada babak akhir nanti. Pun jika langkah seorang Syahrul kemudian terhenti karena eskalasi kepentingan di lapisan Republik ini, setidaknya Sulsel dan Timur Indonesia telah dibuat bangga akan ide-idenya.

Syahrul punya tempat pulang yang hangat. Tempat yang siap  menyambutnya dalam 'kekalahan', apalagi jika itu sebuah 'kemenangan'.

Kami dari Timur Indonesia...Menaruh hormat padamu. Idemu memperbaiki negeri...Perbaiki Golkar...Rakyat...," demikian Thita.

Loading...

SYL, Kami Sangat Bangga!(SYL di masa anak-anak)

Pujian senada disampaikan puluhan warga yang sempat melihat langsung debat Partai Golkar di salah satu warkop di Makassar. "Kalau begini, Syahrul jagonya. Kau mau lawanki...Lewatko," tandas Ian berteriak saat debat. Ia betul-betul bersemangat menjagokan SYL. Teriakan Ian pun disambut penonton lainnya dengan kata, "Ewako!"

Tidak sampai di situ. Kutipan penegasan SYL dalam debat Partai Golkar yang disiarkan langsung TV One pun bak viral di media sosial Facebook. Ratusan ucapan bangga pun dialamatkan kepada Sang Komandan. Dari sekian banyak tulisan itu, kira-kira intinya begini; "SYL...Kami bangga! Tidak lagi pada sekadar menang atau kalah. Tapi, kami bangga punya pemimpin seperti SYL. Maju teruski. Salamaki!"

Catatan;

SYL, Kami Sangat Bangga!
Samsinar  Ocan Alam

Loading...
Loading...