Minggu, 16 April 2017 16:45 WITA

Sudah 21 Tewas Akibat Tumpukan Sampah Runtuh di Kolombo

Editor: Suriawati
Sudah 21 Tewas Akibat Tumpukan Sampah Runtuh di Kolombo
Foto: EPA

RAKYATKU.COM - Polisi Sri Lanka mengatakan, korban tewas akibat tumpukan sampah yang runtuh di Kolonnawa, Kolombo telah mencapai 21 orang.

Hingga gari Minggu, ratusan tentara menggali sampah dan puing-puing di sekitar 145 rumah yang hancur diterpa sampah setinggi 90 pada hari Jumat (14/04).

BACA JUGA: Gunung Sampah di Kolombo Ambruk, 10 Orang Tewas

"Sulit untuk membayangkan ada orang yang bisa bertahan hidup di bawah kondisi beracun," kata seorang pejabat, dikutip dari Nation Multimedia.

Rumah sakit Colombo National mengatakan empat anak berusia antara 11 dan 15 tahun tewas pada hari Sabtu. Juru bicara rumah sakit, Pushpa Soysa mengatakan, seorang pria dan seorang wanita yang berhasil ditarik hidup hidup pada hari Jumat, masih dalam perawatan intensif.

Loading...

Sudah 21 Tewas Akibat Tumpukan Sampah Runtuh di KolomboPolisi juga telah meningkatkan keamanan di sekitar TKP, menyusul adanya laporan pencurian. 18 orang yang diduga telah mencuri barang-barang milik korban telah ditangkap.

Lebih dari 600 orang telah diberikan tempat tinggal sementara di sebuah sekolah yang dikelola pemerintah di daerah.

Sekitar 800 ton limbah padat ditumpuk di pembuangan sampah di wilayah itu setiap harinya. Perdana Menteri Ranil Wickremesinghe mengatakan, pemerintah telah mengatur untuk mengatasi pembuangan sampah tersebut, namun, itu runtuh sebelum pekerjaan relokasi bisa dimulai.

Loading...
Loading...