Jumat, 14 April 2017 18:41 WITA

Ini Alasan Partai Hanura dan PDIP Belum Jadwalkan Penjaringan Pilwalkot Makassar

Editor: Andi Chaerul Fadli
Ini Alasan Partai Hanura dan PDIP Belum Jadwalkan Penjaringan Pilwalkot Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - DPC Hanura dan PDIP Makassar belum juga membuka penjaringan untuk Pilwalkot Makassar. Keduanya memiliki alasan yang beragam.

Untuk Hanura, masih menanti reposisi jabatan struktural di internalnya. "Ini yang sementara kami selesaikan. Kan partai mau menghadapi verifikasi faktual oleh KPU. Jadi itu dulu yang kita rampungkan," ujar Ketua Hanura, HM Yunus melalui sambungan telepon, pada Jumat (14/4/2017).

Dijelaskan, reposisi kepengurusan ini dimaksudkan, untuk melengkapi dan memugarkan pengurus. Seperti, kata Yunus, mengganti pengurus yang tidak lagi aktif, hingga memenuhi kuota 30 persen perwakilan perempuan di struktur partai.

"Kalau itu sudah, pasti kita akan buka pendaftaran. Insya Allah tidak lewat dari April ini. Paling lambat akhir bulan," ujar Ketua Komisi B DPRD Makassar ini.

Sementara itu, Sekretaris PDIP Makassar, Mesakh Raymond Rantepadang menjelaskan, partainya belum sama sekali menyusun prosedur dan mekanisme penjaringan, untuk di Pilwalkot nantinya.

Mesakh hanya menyatakan, akan mempublikasikan lebih lanjut perihal penajitngan di internal partainya, jika telah dibicarakan. "Kami belum rapat soal itu. Saya juga tidak bisa pastikan kapan. Yang pasti akan ada info lebih lanjutnya," singkat legislator Makassar ini.

Seperti diketahui, saat ini, hanya Partai Gerindra yang baru secara resmi membuka pendaftaran kepada siapa pun yang ingin maju di Pilwalkot Makassar, lewat Gerindra.

Tags