Jumat, 14 April 2017 13:28 WITA

Jangan Ada Lagi Razia Taksi Online!

Penulis: Ibnu Kasir Amahoru
Editor: Mulyadi Abdillah
Jangan Ada Lagi Razia Taksi Online!
Endi Sutendi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kapolrestabes? Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi meminta kepada siapapun untuk tidak lagi melakukan aksi razia terhadap taksi online.

Semua pihak harus menahan diri sembari menunggu kebijakan pemerintah terkait Peraturan Menteri Perhubungan nomor 26 tahun 2017 atas revisi PM No 32 tahun 2016.

"Sembari berjalan masa transisi ini, kami minta semua pihak harus menahan diri. Termasuk untuk pemerintah secepatnya membuat regulasi yang bisa menguntungkan semua pihak," kata Endi Sutendi, Jumat (14/4/2017).

Sesuai instruksi Dirjen Perhubungan Darat dan Dinas Perhubungan Sulsel, Endi berharap tidak ada lagi razia yang dilakukan pengemudi bentor maupun taksi konvensional, tanpa sepengetahuan petugas terkait. 

loading...

"Masyarakat tidak boleh melakukan razia karena itu tidak sesuai dengan aturan maupun prosedur yang ada. Karena siapa pun yang melakukan razia berarti yang bersangkutan sudah menyalahi aturan," jelasnya.

Mantan Kabid Humas Polda Sulsel ini menegaskan, pengemudi bentor yang melakukan razia ilegal bisa dipidanakan. Hal ini diatur dalam UU maupun hukum yang ada.

"Kalaupun ?ada razia, dan ada yang keberatan dan melakukan hal di luar ketentuan yang berlaku, kita amankan. Bisa saja dikenakan sanksi sesuai aturan berlaku dan sesuai perbuatannya," tegasnya.

Loading...
Loading...