Kamis, 13 April 2017 19:31 WITA

Satpol PP Gusur PKL di Pusat Niaga Palopo

Penulis: Hamka Tadda
Editor: Jumardin Akas
Satpol PP Gusur PKL di Pusat Niaga Palopo

RAKYATKU.COM - Sebanyak 50 personil Gabungan Satpol PP, TNI dan Polisi melakukan penertiban Pedagang kaki lima (PKL) di pelataran Pusat Niaga Palopo (PNP), Jalan Ahmad Dahlan Kota Palopo, Kamis (12/4/2017).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP), Ade Chandra mengatakan, penertiban tersebut dilakukan kepada para PKL yang menjual di bahu jalan.

"Penertiban yang kita lakukan ini, sesuai dengan perda Kota Palopo nomor 10 tahun 2014 tentang pelarangan menjual di bahu jalan," katanya.

Dia menambahkan, dalam perda tersebut juga tertuang aturan mengenai sanksi bagi para pedagang yang melanggar. "Setiap orang dilarang menjual di bahu jalan dan trotoar akan dikenakan denda maksimal Rp20 juta rupiah dan hukuman pidana kurungan maksimal 90 hari," tambahnya.

Sementara itu, salah seorang PKL yang enggan di publikasikan namanya, mengaku berjualan di lokasi tersebut karena strategis. "Di sini banyak pembelinya pak, kami sudah pernah pindah ke tempat lain namun tempat tersebut sunyi dari pelanggan terkadang hanya beberapa pembeli dalam sebulannya," ujarnya.

Tags