Jumat, 13 Mei 2016 23:50 WITA

Pasca Debat Caketum Golkar, Ini Pesan ARB dan Agung Laksono

Penulis: Fathul Khair
Editor: Andi Chaerul Fadli
Pasca Debat Caketum Golkar, Ini Pesan ARB dan Agung Laksono

RAKYATKU.COM, BALI - Ketua DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB) berharap ketua umum Golkar yang terpilih nantinya berkomitmen dan merealisasikan apa yang disampaikan dalam kampanye dan debat kandidat.

"Saya gembira dan bangga bahwa mereka mempunyai visi dan misi untuk menyejahterakan rakyat. Bukan hanya menang untuk jadi ketua partai Golkar. Tetapi bagaimana untuk partai Golkar ini supaya berguna bagi bangsa, rakyat, dan negara," kata ARB usai menghadiri debat kandidat Caketum DPP Golkar, di Bali Nusa Dua Convention Centre, Jumat (13/5/2016).

Ia menganggap delapan Caketum Golkar itu memiliki peluang sama untuk memimpin partai berlambang beringin itu.

Wakil Ketua DPP Partai Golkar, Agung Laksono juga menyampaikan hal yang sama. Ia mengatakan visi dan misi, serta konsep yang ditawarkan sebagai Caketum DPP partai Golkar, sudah sangat baik dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan partai dan rakyat.

"Tapi bagi saya adalah mereka yang siap untuk fokus kepada partai Golkar nanti. Kalau terpilih sebagai ketua partai Golkar, tidak sambilan. Tapi fokus kepada partai, karena waktunya sangat pendek, tiga tahun," kata Agung yang juga hadir dalam debat kandidat.

"Dari delapan itulah yang kita cari, mereka yang berjanji dan siap untuk melepaskan yang lain, dan fokus ke partai," tambahnya.

Agung mengatakan, siapa pun yang terpilih nanti mesti melakukan konsolidasi partai hingga ke tingkat kepengurusan daerah. "Jadi membutuhkan day to day, dia harus berkunjung ke 500 kabupaten dan kota. Dia harus berkunjung ke 34 provinsi dan desa. Itu fast time, dan butuh waktu," pungkas Agung.